Menparekraf Sandiaga Uno Janji Bantu Pemasaran Perajin

0
6
Picsart 01 29 08.50.59
PURI UBUD - Menparekraf, Sandiaga Uno, saat mengunjungi Puri Ubud, Jumat (29/1/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Dalam rencana berkantor di Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkesempatan mengunjungi Puri Ubud, Jumat (29/1/2021). Tiba di Puri Ubud, Menparekraf disambut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace beserta Penglingsir Puri Ubud.

Di Puri Ubud, Menparekraf bersempatan menyaksikan produk perajin hasil binaan BPD Bali. Sandiaga Uno sangat terkesan dengan produk yang dihasilkan perajin Bali. Menparekraf Sandiaga Uno mendengar secara langsung kendala yang dihadapi perajin selama ini.

Baca juga :  Nakes di Jembrana Juga Banyak Gagal Divaksin

Pengelola Galery Ikat Padang Tegal Ubud, Kadek Wira yang ikut berpameran di Puri Ubud berharap Menparekraf bisa membantu pemasaran produk UKM yang turun dari Maret 2020. Wira menyampaikan produk UKM dari Gianyar khususnya tidak kalah dengan produk dari luar negeri. Untuk itu, Menparekraf diharapkan bisa membantu promosi produk UMKM Gianyar.

Selama berkantor di Bali, Menparekraf Sandiaga Uno akan menyusun master plan pariwisata. “Untuk menyusun master plan pariwisata, saya harus melihat langsung kehidupan masyarakat termasuk kehidupan pariwisata di Ubud,” katanya.

Baca juga :  Di Jembrana, 22 Orang Terpapar Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal

Dia mengungkapkan pariwisata yang berkembang di Ubud didasarkan pariwisata budaya. Tidak heran, Ubud menjadi daya tarik pariwisata Bali dan Indonesia, guna menarik wisatawan mancanegara. Sandiaga Uno menjelaskan seperti di Ubud, ada budaya yang melandasi pengembangan pariwisata. Untuk itu, masyarakat dan pelaku pariwisata memiliki kewajiban untuk melestarikan budaya Bali. “Yang jelas master plan pariwisata Ubud tetap pariwisata budaya,” jelasnya. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini