Banjir, Warga di Melaya Tengah Kelod Alami Krisis Air Bersih

0
5
Banjir, Warga di Melaya Tengah Kelod Alami Krisis Air Bersih
BANJIR - Banjir terjadi di Melaya Tengah Kelod, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana Jumat (29/1/2021) malam.

Negara, DENPOST.id

Banjir sudah menjadi langganan warga di Melaya Tengah Kelod, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana. Seperti yang terjadi pada Jumat (29/1/2021) malam. Hujan deras yang terjadi dari sore hingga malam mengakibatkan air semua mengarah ke daerah yang rendah yang padat penduduk tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Jembrana, Ni Putu Lilyana, bersama Perbekel Melaya sempat turun ke lokasi Jumat malam. Lilyana yang dihubungi pada Sabtu (30/1/2021) pagi mengatakan, saat ini air mulai surut, namun warga mengalami krisis air bersih. Hal itu dikarenakan sumur warga airnya berubah keruh.

Baca juga :  Tak Mau Rapid Test, Sopir Truk Nekat Kabur

“Ada beberapa rumah yang terendam banjir namun yang lainnya ikut terdampak. Kini air memang sudah mulai surut namun mereka krisis air bersih,” jelasnya.

Atas kondisi tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD untuk bantuan air bersih. Diakuinya, di wilayah itu kerap terjadi banjir karena lokasinya di dataran rendah. Air dari hutan dan semua aliran air mengalir ke wilayah itu.

“Sudah dibuatkan drainase namun tidak cukup mengatasi permasalahan. Solusinya, air dari hutan  harus dibuatkan empelan agar jatuhnya langsung ke Tukad Melaya sehingga air tidak semua numplek ke wilayah itu. Kami masih berusaha komunikasi dengan provinsi karena kawasan hutan adalah kewenangan provinsi,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Lima Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jembrana Sembuh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini