Dikawal Ketat Pol Air, Vaksin Didistribusikan ke Nusa Penida

0
3
Picsart 01 31 11.45.44
KAWAL VAKSIN - Anggota Pol Air Polres Klungkung, saat mengawal pendistribusian vaksin Covid-19, menuju Nusa Penida, Minggu (31/1/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Setelah di Klungkung daratan, vaksin Covid-19 akhirnya didistribusikan ke wilayah Nusa Penida, Minggu (31/1/2021). Pendistribusian vaksin inipun mendapat pengawalan ketat personel Polres Klungkung.

Pengawalan dimulai dari Gedung Kantor UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Klungkung menuju pelabuhan Br. Bias, Desa Kusamba dan selanjutnya diangkut menggunakan boat menuju puskesmas dan rumah sakit yang ada di Nusa Penida.

Pengawalan dilakukan dengan melibatkan anggota Satlantas, Satsabhara, Sat Pol Air dan dibantu dari instansi terkait, serta tenaga kesehatan. Pengamanan dan pengawalan dipimpin Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Prakasa bersama para pejabat utama Polres Klungkung dan personel yang terseprint.

Baca juga :  Langgar Aturan, Proyek Pabrik Garam di Kusamba Distop

Wakapolres Klungkung, Luh Ketut Amy Prakasa mengatakan jumlah vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang didistribusikan ke Nusa Penida sebanyak tiga box dengan isi 634 dosis. Pendistribusian dilakukan menggunakan boat melalui pelabuhan Br. Bias menuju masing-masing puskesmas yang ada di Lembongan dan Nusa Gede. Termasuk Rumah Sakit Gema Santi Nusa Penida.

“Tujuan dari pengawalan ini agar seluruh vaksin sampai ke tempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Klungkung, khususnya untuk wilayah Nusa Penida,” kata Ketut Amy.

Baca juga :  Disebut Puri Palsu dan Penghianat, Keluarga Besar Puri Anom Tabanan Meradang

Menurut Ketut Amy, personel Polres dan instansi terkait akan terus mendampingi petugas dari dinkes untuk mendistribusikan vaksin ke puskesmas dengan aman. “Kami (Polri) dan instansi terkait akan terus memberikan pangamanan selama 1×24 jam selama vaksin dalam penyimpanan dan siap untuk digunakan pada orang yang telah ditentukan,” katanya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini