Pengunjung Pantai Sanur Dites Rapid Antigen, Seorang Pelajar Positif

0
15
Picsart 01 31 11.53.13
RAPID GRATIS - Kodim 1611/Badung, saat menggelar rapid antigen gratis di pintu masuk Pantai Sanur, Densel.

Sanur, DENPOST.id

Kodim 1611/Badung menggelar rapid antigen di pintu masuk Pantai Sanur, Minggu (31/1/2021) pukul 06.00 Wita. Kegiatan ini, menyasar pengunjung pantai yang hendak melakukan ritual Banyu Pinaruh di pantai itu.

Dari 71 pengunjung yang dites, Luh PE (18) seorang pelajar asal Gianyar terbukti positif. Atas temuan itu, petugas meminta agar Luh PE untuk melakukan pemeriksaan swab berbasis PCR.

Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika mengatakan rapid antigen ini dilakukan secara gratis kepada warga. Saat itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 100 kit rapid antigen. “Ini dalam rangka pendisiplinan prokes. Jadi para pengunjung dipilih secara acak, kemudian dites di tempat. Hasilnya diketahui cepat sekitar 25 menit,” terangnya, saat dihubungi dalam jaringan.

Baca juga :  Batasi Massa Saat Pendaftaran, PDIP Minta Pendukung Maklum

Dia mengatakan rapid antigen gratis juga segera digelar di Rumah Sakit Angkatan Darat di Jl. Sudirman, Denpasar. Selain rapid antigen, pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan dan warga yang membutuhkan tetap berlangsung. Melalui kegiatan ini, dia berharap masyarakat dapat terlindungi dari penularan Covid-19, dan tentunya semakin disiplin menerapkan prokes dalam segala kegiatan. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini