Operasi Tamas, SGRP Covid-19 Buleleng Sasar Pasar dan Sekolah

0
8
Picsart 01 31 03.32.34
OPERASI TAMAS - Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Buleleng, saat menggelar operasi taat masker di pasar.

Singaraja, DENPOST.id

Satgas Gotong Royong Pencegahan (SGRP) Covid-19 Desa Adat Buleleng, menggelar operasi taat masker (Tamas) bertepatan dengan Hari Saraswati. Operasi tamas digelar secara serentak di 14 banjar adat di wewidangan (wilayah) Desa Adat Buleleng dipimpin Kelian Desa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna.

“Patroli untuk memantau operasi tamas dilaksanakan dari Banjar Adat Delodpeken menuju Pasar Buleleng. Di Pasar Buleleng, SGRP melalui pengeras suara menyampaikan pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19,” kata Sutrisna, Minggu (31/1/2021).

Baca juga :  Pangdam Instruksikan Anggota Tak Remehkan Covid-19

SGRP yang juga menggandeng pecalang ini, mengingatkan sejumlah pedagang yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar.

Selanjutnya SGRP memantau operasi Tamas di Banjar Adat Liligundi, Bale Agung, Banjar Paketan dan Banjar Tegal lanjut menuju Kaliuntu dan Kampung Anyar. Di Pasar Anyar satu Singaraja, SGRP kembali mengingatkan kepada para pedagang dan warga yang melakukan aktivitas di seputaran pasar untuk tetap mematuhi pesan ibu.

Baca juga :  Bali Masih Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

SGRP Covid-19, melanjutkan pemantauan ke Banjar Adat Kampung Baru, Banjar Bali dan singgah ke Pura Jagatnatha guna melihat dari dekat aktivitas warga masyarakat yang melaksanakan persembahyangan. Aktivitas perayaan Saraswati di SMP Negeri 1 Singaraja juga merupakan agenda lanjutan dari SGRP Covid-19. Sekolah yang dipimpin Putu Karnadi melaksanakan perayaan Saraswati dengan skala terbatas. Hanya pengurus OSIS dan perwakilan guru yang melaksanakan persembahyangan.

Selanjutnya SGRP Covid-19 melakukan pemantauan ke Banjar Adat Banjar Jawa, Banjar Tengah, Peguyangan, Petak dan Penataran. “Buleleng saat ini kembali pada zona orange, sehingga menjadi tanggungjawab kami dari SGRP Covid-19 bersama-sama pemerintah menekan perkembangan virus ini. Operasi tamas ini kami lakukan secara serentak di 14 banjar adat melibatkan pecalang di banjar adat masing-masing,” jelasnya.

Baca juga :  ASN Lingkup Setda Buleleng Juga Diuji Usap

Selain melaksanakan operasi tamas, SGRP Covid-19 juga melakukan kegiatan niskala berupa nyejer daksina setiap purnama dan tilem. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini