Banyu Pinaruh, ABG Nyaris Tenggelam di Pantai Lebih

0
5
Picsart 01 31 05.53.13
PANTAI LEBIH - Warga saat berenang di Pantai Lebih Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang Anak Baru Gede (ABG), IKW (12) asal Desa Lebih Gianyar nyaris tenggelam terseret ombak di Pantai Lebih pada Banyu Pinaruh, Minggu (31/1/2021). Beruntung Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Gianyar melihat kejadian tersebut, dan segera melakukan evakuasi penyelamatan terhadap IKW.

Informasi yang berhasil dihimpun, IKW sekitar pukul 07.00 Wita, mendatangi Pantai Lebih serangkaian Banyu Pinaruh sehari setelah pelaksanaan Hari Raya Saraswati. Sekitar pukul 07.20 Wita, IKW bersama teman-temannya berenang sampai ke tengah pantai kemudian terseret arus yang cukup keras. Beruntung IKW berhasil diselematkan oleh Balawista yang berjaga di sana.

Baca juga :  Dua Bangunan di Pura Alas Arum Rusak Tertimpa Pohon

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Ngurah Dibya Prasasta mengatakan petugas Balawista berhasil mengevakuasi IKW dengan selamat. “Korban sudah berhasil dievakuasi dengan selamat sampai di pantai oleh petugas Balawista,”katanya.

Dikatakan Prasasta, biasanya setiap Banyu Pinaruh pengunjung yang datang ke kawasan pantai di Kabupaten Gianyar cukup ramai. “Untuk itu, petugas Balawista sudah berjaga-jaga di masing-masing pantai di wilayah Gianyar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini,” ucapnya.

Baca juga :  Lagi, Tiga Warga Meninggal Akibat Corona

Masyarakat pun diharapkan untuk berhati-hati saat berada di kawasan pantai. “Untuk masyarakat diharapkan untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di kawasan pantai. Terlebih lagi bila membawa anak-anak,” pintanya.(116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini