Cegah Kerumunan, Desa Adat Bualu Jaga Ketat Pantai Samuh

0
4
Picsart 01 31 05.54.06
JAGA PANTAI - Pecalang Desa Adat Bualu dan Pol PP, saat berjaga mengantisipasi kerumunan di Pantai Samuh.

Nusa Dua, DENPOST.id

Pantai Samuh, Nusa Dua menjadi atensi khusus Desa Adat Bualu yang berkoordinasi dengan unsur pengamanan lainnya. Penjagaan ketat yang dilakukan ini, karena Pantai Samuh merupakan areal publik yang paling ramai dikunjungi saat liburan terlebih dalam Banyu Pinaruh, Minggu (31/1/2021).

Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita memaparkan Pantai Samuh yang berada di sisi utara ITDC memang kerap ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih setelah kawasan Peninsula untuk sementara ditutup untuk umum oleh pihak ITDC, termasuk juga Pantai Mengiat yang berada di kawasan ITDC. Karena itu, pihaknya pada Minggu pagi sudah menerjunkan Pecalang Desa Adat Bualu bersama Satpol PP dan Satgas Kelurahan Benoa untuk melakukan atensi di lokasi. Hal ini untuk melakukan pembatasan dan penguraian agar tidak terjadi kerumunan. “Astungkara tadi pagi sudah berjalan lancar. Namun, pantai tidak ditutup hanya diawasi agar tertib protokol kesehatan dan agar tidak ada kerumunan,” ujar Mudita.

Baca juga :  Angin Kencang Hancurkan Patung Bajra di Munggu

Di bagian lain dia juga mengapresiasi karena sejak PPKM diterapkan pada, 26 Januari 2021, perlahan sudah semakin tertib. “Kami tetap mengedepankan pendekatan persuasif. Usaha yang tutup jam 8 malam lewat 5 menit, karena mereka harus berkemas,” paparnya.

Disiplin prokes yang semakin tinggi ini juga terbukti berdampak terjadinya penurunan kasus yang cukup tajam di Kelurahan Benoa. “Astungkara berkat kerja keras kita semua, siang sampai malam memberikan pemahaman dan sosialisasi akhirnya kasus sudah mulai menurun tajam,” ujar Mudita.

Baca juga :  Trek-trekan Siang Bolong, Seorang Pemuda Diamankan Satpol PP

Pantauan di Pantai Samuh, kunjungan memang tidak terlalu ramai. Hal ini kemungkinan karena sudah ada imbauan dari pihak desa adat dan komponen terkait untuk mencegah terjadinya kerumunan. Sementara di pintu masuk Pantai Samuh tampak dipasangi portal dan dijaga satpam. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini