Stikom Bali Terindeks Lembaga Pemeringkatan Berskala Dunia

0
5
Stikom Bali Terindeks Lembaga Pemeringkatan Berskala Dunia
Prof. Dadang (dua dari kiri) mengumumkan bahwa ITB Stikom Bali terindeks oleh lembaga pemeringkatan dunia.

 

Renon, DenPost
Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Stikom Bali terindeks oleh lembaga pemeringkatan universitas dunia, Webometrics Ranking of World Universities yang terpusat di Spanyol. ITB berada di peringkat 169 dari 4.504 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Kabar itu dikatakan Dr. Dadang Hermawan, Minggu (31/1).

Diwawancara daring, Rektor ITB Stikom Bali itu mengatakan di tingkat dunia ITB berada di urutan 7889 pada tahun 2021. Kata dia, pemeringkatan itu didasari empat komponen yaitu 5 persen Presence, 50 persen Impact, 10 persen Openness, dan 35 persen Excellence.
“Ini sangat membanggakan kami, sekaligus bukti bahwa pelayanan kami melalui website memang bermanfaat bagi semua orang yang menagkses website Stikom Bali,” ujarnya. Atas capaian itu, dia juga memotivasi semua struktur di ITB Stikom agar mampu mempertahankan capaian tersebut.

Baca juga :  Minggu, 14 Orang Terpapar Covid-19 dan Empat Pasien Meninggal

Motivasi itu untuk mewujudkan slogan ITB Stikom Bali yakni Always The First atau “selalu yang pertama” dalam segala kehidupan kampus. “Kami ingin apa yang orang lain baru berpikir, kami sudah laksanakan. Itu kira-kira filosofinya,” urai Dadang.

Sesuai perubahan namanya, ITB Stikom Bali tak hanya mempelajari ilmu komputer, tetapi juga dunia bisnis. Saat ini jumlah mahasiswanya mencapai 6,500 yang tersebar di lima program studi yakni Prodi Sistem Komputer, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Bisnis Digital, Manajemen Informatika, National Dual Degree.

Baca juga :  Perkembangan Covid-19 Naik-Turun, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Stikom juga bekerjasama dengan Binus University Jakarta. Khususnya untuk gelar Sarjana Komputer dari Stikom Bali dan Sarjana Manajemen dari Binus Jakarta. Sedangkan International Dual Degree bekerjasama dengan Help University Malaysia  yakni program Sarjana Komputer dari Stikom Bali dan Bachelor of Information Technology dari Help University. Seiring kemajuannya, ITB Stikom Bali kini telah memiliki tiga kampus, yakni Kampus Renon, Kampus Jimbaran dan Kampus Abiansemal. (106)

Baca juga :  Sempat Positif, Seorang Warga Bali Sembuh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini