Desa Adat Temesi Bangun Pertashop

0
8
Desa Adat Temesi Bangun Pertashop

Gianyar, DenPost

Desa Adat Temesi, Kabupaten Gianyar memiliki banyak potensi desa yang perlu digarap, dibangun dan dikembangkan. Salah satunya membangun Pertashop di Jalan Raya Gianyar-Klungkung. Pertashop yang melayani BBM pengguna kendaraan ini sudah diresmikan Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat Purnama sasih Kawulu, Kamis (28/1/2021).

Bendesa Desa Adat Temesi, Gusti Made Mastra (54), Senin (1/2/2021)  mengatakan Desa Adat Temesi mewilayahi 3 Banjar yakni Banjar Peteluan, Pegesangan dan Banjar Temesi. Jumlah penduduk 1.205 KK lebih dengan penduduk asli atau wed 905 KK dan krama tamiu atau pendatang sekitar 300 KK lebih.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Rencana Pembangunan Puspem Gianyar Ditunda

Dikatakan, mengacu Perda No. 4 tahun 2019 program Pemerintah Propinsi Bali, Desa Adat Temesi sangat mendukung program Gubernur Bali Wayan Koster dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, pihak Desa Adat Temesi menggali potensi-potensi desa. Banyak potensi Desa Adat Temesi yang bisa dibangun dan digarap untuk kesejahteraan masyarakat. Pertashop dengan luas lahan mencapai 5 are dan kini sudah dimanfaatkan 2 are itu untuk usaha jual beli BBM. Pertashop yang dibangun akan mengarah menjadi Pertamini dan terakhir Pertamina.

Baca juga :  Eksekusi Damai Desa Pakudui Berlangsung Aman

Terhadap keberadaan Pertashop, ayah 2 putra ini  mengaku sudah melakukan kajian dengan data pendukung. Warga Desa Adat Temesi memiliki 2.000 unit sepeda motor, sekitar  200 unit roda 4 dan ratusan unit truk diharapkan bisa membeli BBM di Pertashop milik desa ini. “Sasaran warga lokal. Kita mengajak warga Desa Temesi untuk berbelanja dalam usaha sendiri dari kita untuk kita,” harap Mastra. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini