Polres Buleleng Terjunkan 40 Personil Bermotor untuk Disiplin Prokes

0
4
Polres Buleleng Terjunkan 40 Personil Bermotor untuk Disiplin Prokes

Singaraja, Denpost

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., menerjunkan 40 personil bermotor untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,  Senin (1/2). Personil yang dibekali dengan kendaraan sepeda motor menyasar tempat-tempat di lingkungan keramaian maupun tempat lain yang disekitarnya adanya peningkatan mewabahnya Covid-19.

“Evaluasi terhadap penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Buleleng terus meningkat sesuai dengan data yang ada, sehingga untuk pendisiplinan dan penegakkan hukum terhadap pelanggaran prokes akan ditingkatkan kembali,” tegasnya.

Baca juga :  Mantan Kabag Humas Jabat Sekda Buleleng

Kegiatan ini pun dilakukan bersinergitas dengan pemerintah daerah yang memiliki peran melaksanakan tracing, melaksanakan kegiatan isolasi yang di back up oleh Polri sehingga tidak ada masyarakat yang terpapar Covid-19 melaksanakan isolasi mandiri, semua harus dilaksanakan secara terpusat untuk penyembuhan.

Pendisiplinan prokes Covid-19 dilakukan sampai ke desa-desa yang terpencil karena di wilayah Kabupaten Buleleng yang saat ini di evaluasi penyebaran Covid-19 terjadi pada klaster-klaster keluarga. “Hal ini terjadi karena di masing-masing keluarga tidak menerapkan prokes Covid-19 yang ketat, sehingga pengerahan personel yang menggunakan sepeda motor sebanyak 40 kendaraan dinas roda dua untuk nantinya bisa langsung menyasar kepada banjar-banjar, kerumunan kerumunan yang ada di banjar seperti warung , tempat-tempat yang ada ada kerumunan sehingga mendapatkan hasil yang efektif,” tandasnya.(118)

Baca juga :  Limbah Berbau Ganggu Wisatawan di Lovina

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini