Nakes di Jembrana Juga Banyak Gagal Divaksin

0
4
Picsart 02 01 06.22.08
VAKSINASI COVID - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di UPTD Puskesmas 1 Jembrana, Desa Dangintukadaya.

Negara, DENPOST.id

Vaksinasi Covid-19 di Jembrana dilanjutkan pada hari kedua, Senin (1/2/2021). Dari informasi, banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang gagal vaksin karena tidak lolos saat screning.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr. Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan pada, Jumat (29/1/2021) sebanyak 70 nakes yang tidak lolos screning. “Ya kami mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Saat screning harus memenuhi 16 persyaratan. Jika ada syarat yang tidak dipenuhi jelas tidak lolos karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Arisantha. Ditargetkan setiap pelayanan ada 50 orang yang divaksin.

Baca juga :  Pelabuhan Pengambengan Perlu Banyak Pembenahan

Sementara itu, dari pengamatan di UPTD Puskesmas I Jembrana di Desa Dangintukadaya, pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar. Tenaga vaksinator tampak melaksanakan tugas dengan maksimal.Pelaksana Program Imunisasi Puskesmas I Jembrana, Ni Putu Olivia Yoanita mengatakan khusus nakes di Puskesmas I Jembrana ada 65 sasaran. “Yang lolos baru 37 nakes. Sementara yang tidak lolos 14, baik karena sebelumnya pernah kena Covid-19, karena hamil dan menyusui juga karena keluhan hipertensi dan penyakit penyerta lainnya,” jelasnya.

Baca juga :  Jumat Ceria, Polantas Bagi Nasi Bungkus dan Sosialisasi Prokes

Namun pihaknya tetap menagerkan 50 orang yang divaksin setiap kali pelayanan. “Jadi bagi yang tidak lolos nanti segera dikoordinasikan untuk penggantinya, sehingga tetap yang divaksin 50 orang sekali pelayanan,” katanya.

Nakes dari RS Bali Med juga di vaksin di Puskesmas I Jembrana dengan jumlah
196 orang nakes. “Yang terdata segitu nanti dalam pelayanan baru diketahui lolos screning atau tidak. Hari ini baru hari kedua,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Bandara Siapkan Layanan Rapid Test Antigen, Harganya Segini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini