Lonjakan Kasus Masih Terjadi, Satgas Covid-19 Karangasem Keluarkan SE

0
6
Picsart 02 01 06.23.31
Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta.

Amlapura, DENPOST.id

Meski masih tercatat masuk dalam zona orange, lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem masih terus terjadi. Terkait dengan itu, Satuan Tugas Pengamanan Covid-19 Kabupaten Karangasem mengeluarkan surat edaran (SE). Di dalamnya berisikan instruksi pada berbagi instansi terkait penanganan Covid-19.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta selaku Kepala Sekretaris Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, Senin (1/2/2021) mengungkapkan ada delapan poin dalam SE, di antaranya membahas tentang memperketat protokol kesehatan di pintu masuk Pelabuhan Rakyat Padang Bai, akomodasi pariwisata, objek wisata dan pasar tradisional. “Kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar menambah kekuatan personel di Pelabuhan Padang Bai,” ungkapnya.

Baca juga :  321 Nakes Karangasem Ikuti Vaksin Anticovid-19

Selain itu, pihaknya juga berharap Dishub Kabupaten Karangasem agar berkordinasi dengan Dishub Provinsi Bali terkait pelaksanannya. Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan pengawasan prokes di akomodasi pariwisata dan objek wisata. Dia menginstruksikan pada Dinas Pariwisata agar melakukan kontrol. “Kami berharap seluruh prokes agar diterapkan. Salah satunya membatasi akomodasi pariwisata atau objek wisata sebanyak 25 persen dari daya tampung.
Kami juga minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karangasem agar melakukan kordinasi dengan kepala pasar, perihal pengawasan prokes,” tandasnya. (yun)

Baca juga :  Diinstruksikan Belajar di Rumah, Sejumlah Pelajar Malah Asik Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini