Warga Disiplin Prokes Diberi Nasi Jinggo Gratis

0
3
Picsart 02 01 06.43.22
NASI JINGGO - Jajaran Kodim 1610 Klungkung, saat memberikan nasi jinggo kepada warga yang disiplin menjalankan prokes, Senin (1/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Selama ini, razia protokol kesehatan (Prokes) identik dengan sanksi administrasi dan denda bagi pelanggar. Namun sedikit berbeda dilakukan jajaran Kodim 1610 Klungkung. Selain ikut melaksanakan operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kodim Klungkung juga memberikan 500 nasi jinggo secara gratis bagi warga yang disiplin menjalankan prokes.

Kegiatan bagi-bagi nasi jinggo gratis inipun mulai dilakukan di Jalan Raya Desa Akah-Besakih, Senin (1/2/2021). Kegiatan ini dipimpin Dandim 1610 Klungkung, Letkol CZI Paulus Joni Simbolon bersama Kasdim, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara dan perwira staf. Sebelum membagikan nasi jinggo, Dandim juga ikut melakukan patroli penegakan prokes bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung.

Baca juga :  Masuki Puncak Musim Hujan, BMKG Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrem

Dalam operasi tersebut, Dandim Paulus Joni Sombolon sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi prokes, yakni memakai masker yang baik dan benar. Bahkan sebagai bentuk apresiasi, Dandim bersama anggota juga memberikan nasi jinggo secara gratis sebanyak 500 bungkus bagi pengguna jalan yang disiplin menjalankan prokes di tiga kecamatan.

“Kami dari Kodim beserta stakeholder lainnya sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang telah menggunakan masker dengan baik dan benar, sehingga minim yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga :  Gudang Pengovenan Kelapa Terbakar, Kerugian Capai Ini

Dandim Paulus Joni Simbolon juga berharap kegiatan tersebut, dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi masyarakat untuk tetap menerapkan prokes secara maksimal, khususnya 3M. Salah satunya menggunakan masker dengan baik dan benar.

“Mari kita bersama-sama menjaga diri. Semoga pandemi ini cepat menurun, khususnya di wilayah Klungkung dan umumnya di wilayah Bali, dengan cara disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” harapnya. (119)

Baca juga :  Inspektorat Jembrana Akan Audit Dana Subak Tegalgintungan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini