Pohon Tumbang Timpa Pengendara di Seraya

0
7
Picsart 02 02 07.52.16
TUMBANG - Usai bencana pohon tumbang, warga Seraya berjuang mengevakuasi korban dan membersihkan pohon yang tumbang.

Amlapura, DENPOST.id

Bencana pohon tumbang terus terjadi di Kabupaten Karangasem. Salah satunya terjadi pada Senin (1/2/2021) malam di Banjar Dinas Bubuh, Desa Seraya, Karangasem. Naas, saat pohon tumbang, seorang warga Banjar Dinas Tukad Item, Desa Seraya Timur, Karangasem, I Nyoman Ritana, yang tengah melintas. Korban tertimpa pohon dan menderita luka di bagian kepala.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, I Ketut Arimbawa. Ia menuturkan, pohon tumbang terjadi karena hujan deras yang guyur kawasan tersebut sejak senin siang. “Pada pukul 19:27, I Wayan Setor Selaku Kaur Desa Seraya melaporkan bahwa telah terjadi pohon tumbang menimpa akses jalan, sehingga mengakibatkan pengguna jalan mengalami kecelakaan,” terangnya. Korban lantas dilarikan warga ke Puskesmas Karangasem II Seraya. Kondisi korban dalam keadaan sadar dan mengalami luka lecet di kepala, tangan dan kaki, ” imbuhnya.

Baca juga :  Pedagang Pasar Terminal Curi Start, Pedagang Pasar Amlapura Timur “Ngedumel”

Dalam kesempatan ini, Arimbawa mengapresiasi kesigapan warga sebab sebelum melapor ke BPBD warga telah berinisiatif melakukan penanganan secara mandiri. “Pohon yang tumbang sudah dapat tertangani oleh masyarakat setempat, akses jalan sudah kembali normal. Kami dari BPBD Kabupaten Karangasem mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah sigap melakukan penanganan. Kami juga berharap masyarakat khususnya di kabupaten karangasem agar lebih sadar, dan sigap menghadapi bencana, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Ayah Tiada dan Ibu Lumpuh, Putu Arsa Hidupi Keluarga Sambil Bersekolah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini