Sahabat PLN, Terobosan Tingkatkan Pelayanan ke Pelanggan

0
5
Picsart 02 02 09.41.12
BERTEMU - General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto (kanan) saat bertemu dengan Pimpinan Redaksi Kelompok Media Balipost, Selasa (2/2/2021).

Dauh Puri, DENPOST.id

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali terus berupaya meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Salah satunya dengan merangkul pelanggan menjadi komunitas besar yang dinamakan Sahabat PLN. Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, saat bertemu Pimpinan Redaksi Kelompok Media Balipost, di Warung 63, Jalan Veteran Denpasar, Selasa (2/2/2021).

Dijelaskan Adi Priyanto, lewat Sahabat PLN, diharapkan pelayanan PLN bisa menyentuh sampai ke bawah. “Kenapa dinamakan Sahabat PLN? Filosofinya, dengan menjadikan pelanggan sebagai sahabat, komunikasi akan menjadi baik. Tidak ada lagi yang mengumpat atau menyampaikan kata-kata yang menyakitkan, itu karena sudah menjadi sahabat,” paparnya.

Baca juga :  Pembeli yang Sempat Kontak Erat dengan Pedagang Pasar Kumbasari Segera Lapor Diri

Atas pertimbangan tersebut, Adi Priyanto mengharapkan 1.600.000 pelanggan PLN di Bali bisa menjadi sahabat. “Tentunya kami masih banyak kekurangan, dan kami tidak mungkin bisa memuaskan semua pelanggan. Melayani 1.600.000 pelanggan tentu tidak mudah. Akan tetapi kami terus berusaha bagaimana metode paling bagus untuk memuaskan masyarakat secara luas. Salah satunya lewat Sahabat PLN ini,” katanya.

Selain Sahabat PLN, lanjut Adi Priyanto, mulai Senin (1/2/2021) malam, PLN juga merangkul Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI). “Kami akan koneksikan RAPI ini dengan unit-unit kami di setiap kabupaten dan kecamatan, sehingga informasi mengenai keluhan pelayanan atau gangguan listrik bisa disampaikan lebih cepat,” jelasnya.

Baca juga :  Pelayanan Dalam Jaringan, BP Jamsostek Penuhi Klaim Hingga Rp14 M

Ke depan, pihaknya juga berkeinginan merangkul komunitas-komunitas lain yang tersebar di Bali. “Semua ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Ini akan kita bangun di seluruh pelosok,” imbuhnya.

Sebelumnya, PLN juga sudah meluncurkan PLN Mobile. Menurut Adi Priyanto, aplikasi PLN Mobile ini merupakan salah satu sarana untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan informasi ke PLN. “Kami berharap, seluruh pelanggan menginstal aplikasi PLN Mobile ini. Di situ banyak informasi yang didapat. Dengan menginstal aplikasi inj, pelanggan langsung terkonek atau terhubung ke pusat data, sehingga jika terjadi keluhan, unit-unit kami yang lokasinya terdekat dengan pelanggan, bisa langsung meluncur,” pungkasnya. (111)

Baca juga :  Musim Hujan, Dinas LHK Rompes Pohon Perindang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini