Polisi Gagalkan Penyelundupan Motor di Pelabuhan Padangbai

0
5
Picsart 02 02 11.09.53
DITANGKAP - Pencuri motor dan penadah yang ditangkap anggota Opasnal Unit I Sat. Reskrim Polres Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Aparat Opsnal Unit I Sat. Reskrim Polres Badung menggagalkan penyelundupan motor curian yang hendak diseberangkan melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Dua orang pelaku yang berperan sebagai pencuri dan penadahnya telah diamankan ke Polres Badung, pada Senin (1/2/2021) malam.

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Laorens R. Heselo, mengatakan, terungkapnya kasus pencurian sepeda motor itu berawal dari laporan korban, Emil Bibulatov (29) asal Rusia. Dia mengaku motor Yamaha N-Max nya hilang saat diparkir di Villa Matahari 2, Jalan Lebak Sari Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Minggu (10/1/2021) siang. “Kami lantas menindaklanjuti laporan itu dengan memeriksa rekaman CCTV dan mendalami keterangan saksi-saksi,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Baca juga :  Diduga Depresi, Sipir Rutan Tewas Gantung Diri

Akhirnya, sambung Laorens, didapat informasi ada sesorang yang akan menyelundupkan motor curian ke luar Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Kemudian setelah ditindaklanjuti, orang tersebut ditangkap. “Setelah diinterogasi, pelaku mengaku bernama Rian Fauzi (31) asal Sumbawa. Rian mengatakan membeli motor dari seseorang bernama Wibi Aridiyo Samodro alias Wibi (36),” paparnya.

Dari keterangan Rian, akhirnya pelaku Wibi ditangkap di rumahnya di Jalan Pulo Misol, Gg. 5 C No. 2, Denpasar Barat. “Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Badung. Pelaku Wibi mengaku telah beraksi di 7 TKP di wilayah Badung dan Denpasar. Modusnya kunci nyantol,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Polda Gerebek Rumah Pengedar Ganja di Mumbul, Ini Hasilnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini