Pelanggar Prokes Diganjar Uji Cepat Antigen Gratis

0
10
Picsart 02 02 11.15.41
UJI CEPAT ANTIGEN - Razia masker di perempatan Loloan Timur dipantau Dandim dan Kapolres Jembrana. Bagi pelanggar diganjar uji cepat antigen gratis di pinggir jalan.

Negara, DENPOST.id

Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Kodim 1617 Jembrana, Polres Jembrana, Satpol PP dan tim kesehatan Satgas Covid-19 melaksanakan operasi pendisiplinan prokes dan razia masker, di perempatan Kelurahan Loloan Timur, Jembrana, Selasa (2/2/2021).
Yang menarik, pengendara yang tidak memakai masker tidak didenda melainkan didata kemudian diberikan masker serta langsung diuji cepat (rapid test) antigen gratis.

Dari 40 pelanggar yang terdata dan diberikan masker, ada 22 orang pelanggar yang diuji cepat antigen gratis. Hasilnya, semua nonreaktif.

Baca juga :  Puluhan Peserta Dilatih Teknik Penyelamatan di Air

Dandim Jembrana, Letkol Inf Hasrifudin Haruna, didampingi Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan, razia dilaksanakan untuk menindaklanjuti imbauan pemerintah pusat agar dilakukan pendisiplinan masyarakat terkait prokes.
Apalagi Jembrana masuk dalam zona merah sehingga perlu dilakukan pencegahan agar Covid-19 tidak makin meluas.

“Masih banyaknya pelanggar menunjukkan masyarakat masih abai akan prokes. Demikian juga belum tumbuh kesadaran pribadi dalam melawan virus Covid-19,” jelasnya.
Karena itu pihaknya memberikan efek kejut untuk penindakan tegas. Namun dia berusaha melakukan penindakan dengan cara humanis dan memberikan edukasi.

Baca juga :  Satpol PP Jembrana Tertibkan Baliho dan Atribut Kedaluwarsa

Haruna berharap dengan adanya kasus kematian akibat Covid-19 yang mencapai 44 orang tidak bertambah lagi. “Dengan tindakan yang konsisten kami berharap Jembrana keluar dari zona merah,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini