Puluhan Wifi Gratis Belum Terpasang di Gianyar

0
6
Picsart 02 02 07.39.43
Kadiskominfo Gianyar, AA Gede Raka Suryadiputra.

Gianyar, DENPOST.id

Keberadaan wifi gratis yang dipasang di sejumlah balai banjar dan lokasi strategis selama ini sangat membantu masyarakat. Bahkan dalam pandemi Covid-19, keberadaan wifi gratis dalam program Bali Smart Island (BSI) ini sangat membantu anak-anak sekolah dalam belajar daring.

Namun sayang tidak semua balai banjar di Kabupaten Gianyar mendapat pasilitas wifi gratis terutama daerah atas Kabupaten Gianyar. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar, AA Gede Raka Suryadiputra didampingi Sekdis Kominfo Gianyar, I Gede Daging, Selasa (2/2/2021)  mengatakan masih ada 41 wifi gratis yang belum terpasang di Kabupaten Gianyar. Ini didominasi di Gianyar wilayah utara (atas).

Baca juga :  Bupati Mahayastra : Jabatan Miliki Tanggung Jawab Besar

Kendati demikian, dari target total 347 titik yang dijatah Pemprov Bali, sebanyak 306 titik sudah terpasang. Hanya saja sekitar 41 belum terpasang. Progran BSI atau internet gratis untuk warga ini, terpasang di tempat umum seperti di balai banjar atau tempat umum lain. Selain itu, di tempat pariwiasata juga terpasang wifi gratis. “Program ini sangat efektif untuk pembelajaran siswa, bagi siswa yang tidak mencukupi pulsa,” kata Raka Suryadiputra.

Baca juga :  Malam Tahun Baru, Semua Tempat Hiburan Malam Ditutup

Sisa 41 titik belum dipasang karena terkendala jaringan. Namun akan diusahakan terpasang pada, April 2021.
Dijelaskan daerah yang belum terpasang wifi tersebut, sebagian besar berada di Kecamatan Payangan karena kesulitan medan dan membutuhkan jaringan yang cukup. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini