Targetkan Vaksinasi Nakes di Jembrana Segera Tuntas

0
4
Picsart 02 02 07.42.05
VAKSIN NAKES - Bupati Jembrana, I Putu Artha, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi nakes di Puskesmas I Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Putu Artha, Selasa (2/2/2021) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas I Jembrana. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Artha menargetkan vaksinasi Covid-19, bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di Jembrana bisa tuntas hingga 4 Februari 2021.

Target itu, untuk vaksinasi tahap pertama diharapkan tuntas bertepatan dengan gebyar vaksinasi nasional. Sesudahnya akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua pada, 13 Februari 2021, yang menyasar masyarakat, serta ASN dan TNI/Polri. “Kita targetkan seluruh tenaga medis bisa tuntas diberikan vaksin. Ini berlaku bagi semua SDM yang bekerja di fasilitas medis bisa divaksin. Terkecuali mereka yang tidak lolos screening kesehatan,” ujarnya.

Baca juga :  Dua ODP Masuk Ruang Isolasi Usai Rapid Test

Dari jumlah tenaga medis yang terdata sebanyak 1.765. Dia optimis target itu bisa tercapai. Setelah tenaga medis selesai, Artha langsung membidik kelompok masyarakat lainnya bisa segera divaksin. “Kita lihat di masing-masing puskesmas rata-rata dalam sehari mereka mampu layani vaksin 50 orang. Pada hari kedua saja sudah tercapai sejumlah 51,2 %. Untuk sisanya akan kita tuntaskan,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini