Satgas Covid-19 Klungkung Disinfektan Pura dan Pasar Tradisional

0
7
Picsart 02 02 08.50.14
DISINFEKTAN - Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, saat melakukan disinfektan di sekitar Pura Goa Lawah, Dawan, Selasa (2/2/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Tidak hanya fokus melaksanakan operasi yustisi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, BPBD dan Satgas Gotong Royong juga melakukan disinfeksi sejumlah fasilitas umum, termasuk membagikan masker gratis kepada warga di Kecamatan Dawan dan Banjarangkan, Selasa (2/2/2021).

Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Banjarangkan dilakukan di pasar tradisional di Desa Takmung. Setelah itu, dilanjutkan di Balai Banjar Desa Adat Takmung. Sedangkan di Kecamatan Dawan, Satgas Gabungan juga melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Pura Goa Lawah. Selain melakukan disinfeksi, tim Satgas Penanganan Covid-19 juga membagikan 200 masker kepada pengunjung.

Baca juga :  Mengantuk, Seorang Guru Jatuh ke Bawah Jembatan

“Seperti kita ketahui bersama, Covid-19 telah menjadi pandemi dunia, sehingga upaya Satgas Gabungan di samping melaksanakan operasi yustisi juga melaksanakan kegiatan spraying disinfektan di beberapa fasilitas umum. Termasuk pembagian masker secara gratis untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klungkung agar tidak semakin meluas,” ujar Danramil Banjarangkan, Kapten Inf I Gede Suwastika.

Seijin Dandim 1610 Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, I Gede Suwastika juga mengimbau agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga :  Asyik Nonton Televisi Sama Istri, Warung Ludes Terbakar

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Kebersihan harus dimulai dari diri sendiri dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker yang benar, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di luar rumah,” jelas Danramil Suwastika (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini