Praktisi Optimistis Pariwisata Segera Bangkit Jika Pemerintah Lakukan Ini

0
5
Praktisi Optimistis Pariwisata Segera Bangkit Jika Pemerintah Lakukan Ini
I Wayan Duartha

Kutsel, DENPOST.id

PPKM selama 2 periode diakui memang berdampak sangat berat bagi sektor pariwisata. Namun demikian hal ini dianggap bagian dari suatu proses yang harus siap dijalani. Jika hal ini berjalan baik dan ada campur tangan pemerintah, diyakini pariwisata akan segera bangkit. Optimisme ini diungkapkan praktisi pariwisata, I Wayan Duartha, Rabu (3/2/2021).

Menurut Ketua Panitia New Normal Pantai Pandawa ini, meski dalam pelaksanaan PPKM bukan berarti harus total berdiam diri. Namun ada sesuatu yang bisa didorong agar tetap bergerak meski perlahan dan terbatas. Dia mengaku sangat yakin setelah pelaksanaan PPKM ini pariwisata akan kembali bergerak maju. “Seperti berkali-kali saya bilang kalau dibuka dengan benar dan difasilitasi pemerintah, pariwisata akan booming. Karena orang lama tinggal di rumah ketika diizinkan keluar akan seperti air bah,” paparnya.

Baca juga :  Soal Covid-19, Ini Penegasan Wabup Suiasa

Dia mencontohkan, saat libur pergantian tahun, padahal masih diperketat saja sudah ramai. Jika nantinya seperti yang dibilang Menparekraf tiket disubsidi, penerbangan dipermudah, hotel juga difasilitasi dengan diskon, dia yakin untuk pasar domestik akan ramai kembali. “Dengan langkah ini dana pusat juga akan tersalurkan efektif. Mari kita tunggu beberapa saat lagi dengan sabar. Saya yakin Februari ini akan dibuka,” katanya.

Dia menilai pasar domestik masih luar biasa. Apalagi seiring dengan berjalannya vaksin maka pariwisata akan segera pulih meskipun tidak 100 persen.

Baca juga :  Sambut Budaya Hidup Baru, Bupati Giri Prasta Tinjau Pantai Pandawa

“Kalau pemerintah turun langsung pasti cepat. Apalagi Pak Sandiaga Uno berkantor di Bali, tentu biar lebih tahu denyut nadi pariwisata Bali dan apa yang diperlukan,” pungkasnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini