Polisi Proses Satu Kasus Pelanggaran Prokes ke Ranah Pidana

0
5
Polisi Proses Satu Kasus Pidana Pelanggaran Prokes
BAGIKAN MASKER - Pihak kepolisian saat membagikan masker ke wisatawan di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara.

Canggu, DENPOST.id

Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Badung, uang denda pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang dikumpulkan Tim Yustisi lebih dari Rp 200 juta. Selain denda, polisi juga memroses satu kasus pelanggaran prokes ke ranah pidana.

“Ya, ada satu kasus pelanggaran prokes yang kami proses pidana. Telah kami limpahkan ke kejaksaan. Pelanggaran tersebut terjadi di salah satu restoran di wilayah Kuta Utara, pada Desember 2020 lalu. Mereka membuat acara dengan mengumpulkan banyak orang,” kata Kapolres Badung, AKBP Robi Septiadi, saat mendampingi  Wakapolda Bali, Brigjen Pol Roycke Harry Langie, di acara pembagian masker di Jalan Raya Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Rabu (3/2/2021).

Baca juga :  Dua Pura di Abiansemal Dibobol Garong

Menurut Robi, kegiatan bagi masker di wilayah Canggu dilakukan lantaran jumlah pelanggaran paling tinggi terjadi di sana. “Sekitar 5.000 masker kami bagikan. Termasuk memberikan imbauan ke masyarakat dan wisatawan agar tetap disiplin mematuhi prokes,” bebernya, seraya mengatakan kegiatan itu diikuti pihak desa adat, pecalang Desa Canggu, Satpol PP Kabupaten Badung dan Camat Kuta Utara. (124)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini