Hujan Deras, Jalan di Desa Ban Amblas

0
3
Picsart 02 03 03.52.57
PASANG RAMBU - Hujan deras menyebabkan jalan di Desa Ban amblas. Agar tidak menimbulkan korban jiwa, pihak terkait pasang rambu di lokasi.

Amlapura, DENPOST.id

Hujan deras yang berlangsung sepekan terakhir di Kabupaten Karangasem menyebabkan berbagai bencana. Salah satunya jalan amblas di Banjar Dinas Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. Ia mengatakan, jalan amblas terjadi pada Selasa (2/2/2021) sore, namun BPBD baru mendapat laporan pada Rabu (3/2/2021). “TRC BPBD bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan assesment. Didampingi Pengamat Jalan Bina Marga, Bhabinkamtibmas Ban dan Masyarakat setempat, ” ungkapnya.

Baca juga :  Bebotoh Jangkrik Digerebek di Tegalan, Dua Orang Diamankan

Tinggi senderan jebol diperkirakan kurang lebih 10 meter, sepanjang kurang lebih 15 meter. Antisipasi kecelakaan, pihaknya untuk sementara sudah memasang rambu jalan agar masyarakat yang melintas lebih berhati hati. “Di bawah senderan jalan terdapat pembangunan lapangan voli oleh pemuda pemudi setempat. Hal tersebut membuat kondisi senderan tanah ini dalam kondisi miring. Ditambah badan jalan tergerus akibat hujan yang terus mengguyur belakangan ini,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Lakukan Penebangan Liar, Warga Puragae Diamankan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini