Tunik “Motifora” Target Lagu Barunya Jadi Musik Pernikahan

0
7
Picsart 02 03 07.18.16
Vokalis Motifora, Tunik.

TUNIK “Motifora” band punya strategi logis untuk menjaga namanya tetap diingat oleh masyarakat, khususnya para penggemar. Penyanyi yang lahir di Singaraja ini, telah menerbitkan lagu baru berjudul “Alaki Rabi” pada, Januari lalu. Lagu bernuansa romantis ini, ditarget menjadi tren musik pernikahan di Bali yang umumnya menggunakan lagu ala barat.

“Praweding atau saat weding umumnya pakai backsound lagu-lagu barat. Jadi alasan tiang (saya) buat lagu ini berharap sedikit tidaknya bisa menjadi latar pengiring di momen kebahagiaan,” ujar vokalis Motifora, Tunik yang diwawancarai, Rabu (3/2/2021) dalam jaringan. Didasari semangat itu, dia menyebut proses penggarapan terbilang singkat.

“Untuk lagunya tidak butuh waktu lama, proses mixing dan mastering juga cukup cepat. Ini lagu spesial, karena ini lagu solo pertama saya,” akunya. Musisi pencipta lagu ini, mengatakan lagu ini bercerita tentang seorang pasangan yang mengharapkan hubungan yang dijalani ke jenjang pernikahan.

Baca juga :  Truk Angkut Tanah Uruk Terbalik di Bona

Dalam prosesnya, musik dalam lagu ini digarap langsung oleh Tunik. Penyampuran musik dan lagu, serta mastering lagu digarap Def Studio. “Sedangkan video klip digarap Gusde Ocky dari Meneer Studio,” urainya.

Melalui lagu dan strategi promosi ini, dia berharap lagu “Alaki Rabi” bisa diterima masyarakat. Ukuran diterima menurutnya adalah lagu ini dapat digunakan sebagai musik pernikahan di Bali. Mengingat, Motifora, nama band ini sebelumnya dikenal lantaran lagu “Ngalain Gumi” lima tahun lalu.

Baca juga :  Srikandi Dewan Badung Juga Gotong Royong Semprotkan Ini di Rumah Warga

Lagu bernuansa asmara dan kesedihan itu, berhasil merebut perhatian para pecinta lagu Bali dan masyarakat Bali, khususnya kalangan remaja. Hingga awal tahun 2021, penonton video dan lagu ini mencapai 8,2 juta. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini