Rapid Test Antigen Acak di Pelabuhan Tribuana

0
10
Rapid Test Antigen Secara Acak di Pelabuhan Tribuana
Beberapa warga yang ingin menyebrang ke Nusa Penida menjalani rapid test antigen di pelabuhan Tribuana, Kusamba, Dawan, Kamis (4/2/2021).

Semarapura, DenPost

Kodim1610 Klungkung bersama Dinas Kesehatan dan BPBD Klungkung melaksanakan rapid test antigen secara acak di pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Dawan, Kamis (4/2/2021). Kegiatan rapid test yang digelar secara gratis ini tidak hanya menyasar warga yang menyebrang ke Nusa Penida, namun juga pedagang dan warga yang ada di sekitar pelabuhan.

Kegiatan rapid tes antigen di pelabuhan Tribuana dipantau langsung Dandim Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon bersama Kadiskes Klungkung dr. Made Adi Swapatni dan Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada. Sesuai dengan protokol kesehatan, penumpang yang mau menyebrang terlebih dahulu diminta cuci tangan dan cek suhu tubuh. Setelah itu baru mengisi administrasi dan menjalani rapid tes yang dilakukan petugas kesehatan.

Baca juga :  Remaja Dililit Ular Piton "Melik", Pihak Keluarga Gelar "Bayuh Oton"

Paulus Simbolon mengatakan kegiatan rapid tes antigen di pelabuhan menyasar 50 warga secara acak. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Klungkung. Apalagi belakangan ini kasus Covid -19 di Klungkung khususnya di wilayah kepulauan meningkat.

“Kami memilih pelabuhan tradisional untuk melaksanakan rapid antigen karena merupakan pintu keluar masuk ke wilayah Nusa Penida. Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Paulus.

Baca juga :  Terjaring Balapan Liar, Begini Hukumannya

Sementara itu sebagian besar pengunjung yang menjalani rapid test antigen hasilnya negatif. Beberapa pengunjung juga terlihat senang ketika mengetahui hasil rapid test mereka negatif. Salah satunya Sinta yang mengaku akan menyebrang ke Nusa Penida.

Ia pun mendukung upaya yang dilakukan Kodim 1610 Klungkung bersama Diskes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Klungkung.

“Kegiatan rapid tes ini sangat positif karena dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (119)

Baca juga :  Listrik Padam, Sidang DPRD Klungkung "Gelap-gelapan"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini