Kodim 1609 Buleleng Lakukan Rapid Test Antigen Acak, Satu Reaktif

0
8
Kodim 1609 Buleleng Lakukan Rapid Test Antigen Acak, Satu Reaktif
Rapid Test Antigen secara acak di Rumkit Tingkat IV TNI AD Kabupaten Buleleng Kamis (4/2).(118)

Singaraja, Denpost

Seorang anggota Dishub Buleleng dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test antigen yang digelar secara acak oleh jajaran Kodim 1609 Buleleng di Rumah Sakit Tentara, Kamis (4/2). Sebanyak 58 orang yang terdiri dari anggota Dishub, BPBD, Satpol PP dan Perwira TNI serta sejumlah wartawan di jajaran Kodim 1609 Buleleng mengikuti test rapid antigen.

“Dari 58 orang yang mengikuti rapid test antigen, satu orang dinyatakan reaktif. Selanjutnya yang bersangkutan menjalani swab sesuai protap yang sudah ada,” ucap Wadan Kesyah RS Tingkat IV TNI AD Buleleng, Kapten CPM Supariyanto disela-sela kegiatan.

Baca juga :  Panitia Pelaksana Pengabenan Sudaji Jadi Tersangka

Menurutnya, Buleleng mendapat jatah 1000 alat rapid test antigen yang diperuntukkan secara acak kepada anggota maupun warga masyarakat. “Kita tahu jumlah yang positif di Buleleng dan Bali umumnya cukup meningkat, sehingga jajaran Kodam IX Udayana menjalankan program ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya juga digelar rapid test antigen di jalan di Ponegoro dan di depan Pura Jagatnatha saat Hari Raya Pagerwesi secara acak terhadap warga, sebanyak 3 orang dinyatakan reaktif. “Mudah-mudahan dengan program ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng,” tandasnya.(118)

Baca juga :  Sidang Virtual DPRD Buleleng Bahas Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini