Segini Orang Bali Terlibat Narkoba Selama Covid-19

0
6
Segini Orang Bali Terlibat Narkoba Selama Covid-19
Apel Operasi Antik Agung 2021 yang digelar di Mapolresta.

Padangsambian, DENPOST.id

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi kasus menonjol di Denpasar dan Badung selama tahun 2020. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

Menurutnya, dari 417 tersangka yang ditangkap, 166 orang berasal dari Bali. Sedangkan 242 orang luar Bali dan 9 warga negara asing (WNA). “Berdasarkan pengungkapan kasus narkoba di tahun 2020, tersangkanya didominasi oleh warga pendatang. Meski demikian, warga asli Bali yang terlibat narkoba juga tergolong tinggi,” kata Kombes Jansen, saat memimpin Apel Kesiapan Operasi Antik Agung 2021 di lapangan depan Polresta Denpasar, Kamis (4/2).

Baca juga :  Nganggur, Niko Gasak Motor di Empat Lokasi

Menurut perwira polisi kelahiran Sumatera Utara ini, hasil penelitian dari Badan Nasional Narkotika (BNN), peredaran narkoba sangat memperihatinkan. Terungkap bila pengguna narkoba sudah merambah siswa sekolah dasar (SD).

Untuk memberantas tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba, sambung Kombes Jansen, Polresta Denpasar melaksanakan Operasi Antik Agung 2021 selama 16 hari, mulai tanggal 4 hingga 19 Pebruari 2021. “Operasi ini dengan mengedepankan giat refresif yang didukung giat intelijen guna pencegahan, pemberantasan peredaran gelap narkoba. Agar terciptanya situasi keamanan yang kondusif dalam situasi pandemi Covid-19,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Walikota Denpasar Jelaskan Ranperda dengan Bahasa Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini