Tak Bawa Identitas, Tiga Perempuan Asal Lombok Barat Dipulangkan

0
4
Picsart 02 04 01.52.53
DIPULANGKAN - Tak kantongi identitas, tiga penumpang asal Lombok Barat dipulangkan.

Amlapura, DENPOST.id

Di masa Pandemi Covid-19, penjagaan pintu masuk Bali di Pelabuhan Padang Bai, Manggis, Karangasem diperketat. Ada tiga hal yang menjadi fokus pemeriksaan tiap penumpang yang masuk pelabuhan yakni identitas diri, hasil uji cepat (rapid) antigen dan barang bawaan. Berkaitan dengan itu, Kamis (4/2/2021), jajaran Polsek Perairan Padang Bai menemukan tiga penumpang tanpa identitas. Tentu saja ketiganya langsung dipulangkan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol Made Suadnyana, mengungkapkan, ketiga penumpang adalah perempuan yaitu Wiliya Puspita Sari (20), Warnida (24) dan Kintan Putri (22). Mereka naik di KMP Rhama Giri Nusa. Ketiganya berasal dari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga :  Mayat WNA Ditemukan Tergeletak di Pantai Suluban

“Sesuai SOP, apabila ditemukan penumpang atau duktang masuk Bali tanpa identitas atau KTP, tidak segan- segan petugas mengembalikan ke daerah asalnya,” ungkapnya.

Suadnyana menekankan, seluruh petugas agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pemeriksaan. Baik orang maupun barang bawaan penumpang. “Dengan begitu dapat diantisipasi lolosnya orang, pelaku kejahatan dan juga barang berbahaya melalui Pelabuhan Padangbai,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini