Cuaca Ekstrem, BPBD Data 18 Bencana di Badung

0
5
Picsart 02 04 07.38.54
DITERJANG ANGIN - Atap bangsal nelayan Jimbaran yang hancur diterjang angin kencang.

Kuta, DENPOST.id

Cuaca ekstrem yang terjadi pada, Rabu (3/2/2021) malam berdampak pada sejumlah bencana di wilayah Badung. Berdasarkan rekap cepat terhadap sejumlah kejadian atau bencana akibat cuaca ekstrem, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung mendata 18 kejadian, yakni dari pukul 06.00 Wita hingga pukul 23.30 Wita.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari, Kamis (4/2/2021) mengatakan yang sudah terdata, yakni pohon tumbang menutupi badan jalan di sebelah barat Patung Dewa Ruci dan langsung ditindaklanjuti pihak terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, PLN, serta masyarakat setempat.

Baca juga :  Ratusan Anggota TNI AD Mulai Divaksin

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah lokasi lainnya, seperti di Jalan Pratama Banjar Celuk Kelurahan Benoa, Jalan Pratama Banjar Terora Kelurahan Benoa, Jalan Karangmas depan vila Jimbaran, wilayah Banjar Mabul Desa Taman, wilayah Banjar Gunung Desa Taman, wilayah Banjar Cengkok, Jalan Siligita Kelurahan Benoa, Underpass Dewa Ruci, wilayah Petitenget, Jalan Raya Dewa Ruci, depan Pura Ulunsiwi Jimbaran, wilayah Kedonganan, serta di selatan Hotel Intercontinental.

Baca juga :  Pasien Positif Bertambah, Badung Belum Ajukan PSBB

Kejadian pohon tumbang itu, selain berdampak pada tertutupnya badan jalan juga ada yang mengakibatkan tertimpanya kabel PLN dan sebuah rumah. Di samping pohon tumbang, BPBD Badung juga mendata informasi beberapa kejadian atau peristiwa lain akibat cuaca ekstrem, yakni adanya beberapa bangunan rusak di wilayah Kuta, setelah diterpa oleh hembusan angin kencang. Ternasuk juga terjadi di wilayah Jimbaran, di mana genteng dari bangsal di pinggir Pantai Jimbaran yang terhempas angin. (113)

Baca juga :  Kasus Covid-19 Fluktuatif, Kutsel Gencarkan "Tracking"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini