Pelanggar Prokes di Badung Masih Didominasi WNA

0
4
Pelanggar Prokes di Badung Masih Didominasi WNA
MELANGGAR - WNA yang masih banyak melanggar saat terjaring razia prokes di Badung.

Kuta, DENPOST.id

Dari sejak diberlalukannya sidak prokes hingga pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II, pelanggar yang terkena sanksi denda di Badung sebanyak 414 orang. Dari dari jumlah tersebut, ternyata masih didominasi oleh warga negara asing (WNA).

Hal itu diungkapkan Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Jumat (5/2/2021). Suryanegara memaparkan, dari segi jumlah pelanggaran antara PPKM jilid 1 dengan PPKM jilid 2, sudah mulai ada penurunan. Namun terkait banyaknya WNA yang melanggar prokes, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi. Dikatakannya, imigrasi sudah memegang data para WNA tersebut.

Baca juga :  Lestarikan Adat dan Budaya, Ini yang Dilakukan Pecatu

Selain itu, Sudaratmaja juga mengharapkan pasrtisipasi kedutaan dan konsulat agar terlibat aktif mengingatkan warganya yang masih ada di Bali untuk mentaati peraturan tentang prokes. “Jangan disalahkan satgas covid sesuai jenjangnya akan selalu memberi pembinaan, teguran ataupun penindakan terhadap pelanggar. Kami tidak memandang kewarganegaraan pelanggar. Harapannya kami bersama segera terbebas dari wabah sehingga kesehatan pulih, perekonomian dan pariwisata bangkit kembali,” tegas Suryanegara. (113)

Baca juga :  Di Tengah Pandemi Corona, Sejumlah Hotel Dijual

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini