Kecamatan Dawan Krisis Sumber Mata Air, PDAM Lakukan Ini

0
4
Kecamatan Dawan Krisis Sumber Mata Air, PDAM Lakukan Ini
Direktur PDAM Klungkung, Nyoman Renin Suyasa

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan PDAM Klungkung untuk meningkatkan pelayanan air bersih di Kecamatan Dawan. Kali ini, untuk melayani air bersih masyarakat setempat, PDAM akan menambah tiga sumur bor. Penambahan sumur bor ini dilakukan lantaran beberapa wilayah di Kecamatan Dawan krisis atau sudah tidak ada sumber mata air yang dapat dikelola untuk disalurkan ke masyarakat.

“Selama ini di Kecamatan Dawan memang tidak ada sumber mata air yang dapat dikelola. Jadi harus ada sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih di Dawan,” ujar Direktur PDAM Klungkung, Nyoman Renin Suyasa, Jumat (5/2/2021).

Baca juga :  Pencuri Uang Sesari di Pura Dalem Digde Ternyata Sudah Tiga Kali Beraksi

Menurut Renin, sejauh ini sudah ada delapan sumur bor di Dawan yang disalurkan untuk masyarakat. Sumur bor ini tersebar di sejumlah titik yakni ada di wilayah Kung, Micidan, Dawan Kaler, Buayang, Kusamba, Besan, Pikat dan Desa Pesinggahan. Namun diakui semua sumur bor tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat.

Terlebih total kapasitas air bersih sumur bor tersebut kurang lebih 58,9 liter perdetik. Kapasitas itu idealnya untuk melayani sekitar 4640 sambungan rumah (SR). Sementara saat ini di Kecamatan Dawan sudah terdapat total 5.532 sambungan rumah.

Baca juga :  Klungkung Tambah 9 Orang Positif Covid-19

“Kita kan tahu jumlah penduduk terus bertambah. Jadi sumur bor merupakan salah satu solusi agar masyarakat tidak kekurangan air,” katanya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini