Pecah Ban Selanjutnya Tabrak Pohon Perindang, Truk Ringsek

0
5
Picsart 02 05 08.52.13
RINGSEK - Truk DK 1470 BU yang ringsek karena menabrak pohon perindang.

Negara, DENPOST.id

Kecelakaan tunggal dialami truk Toyota nopol DK 1470 BU, Jumat (5/2/2021) siang. Kecelakaan terjadi di Jalan umum Denpasar-Gilimanuk, Depan Pura Dalem Candikusuma, Banjar Tirta Kusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya KM 109 – 110.

Truk kosongan yang akan mengambil pasir ke Karangasem tersebut, dikemudikan I Gusti Putu Ngurah Wiardana (56) dari Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Dewa Gede Ariana mengatakan truk
DK 1470 BU bergerak dari arah timur ke barat. Pada situasi jalan lurus marka utuh, arus lalin landai dan sepi tiba – tiba ban depan kanan pecah, sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya. Kemudian truk oleng ke kanan keluar ke badan jalan sebelah utara dan menabrak pohon perindang yang ada di sebelah kanan jalan.

Baca juga :  Abrasi di Pesisir Pantai Jineng Agung Makin Parah

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami luka terbuka lutut kaki kiri dan dibawa ke RSU Negara. Sedangkan truk mengalami kerusakan bagian depan dan ringsek. Truk tersebut, kemudian dievakuasi.

Dewa Gede Ariana juga mengimbau agar pengemudi jika sudah merasa ngantuk atau lelah agar berhenti mencari tempat yang aman untuk istirahat. “Jangan dipaksakan karena berbahaya,” ujarnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini