Diguyur Hujan, Senderan 15 Meter di Desa Sekumpul Jebol

0
5
Picsart 02 06 05.00.33
LONGSOR - Petugas bersama warga gotong-royong membersihkan bekas longsoran di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan Sabtu (6/2/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Diguyur hujan berhari-hari, senderan setinggi 15 meter di Dusun Lebah, Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, jebol dan menutup akses jalan warga.
Nampak puluhan warga dibantu tim reaksi cepat BPBD Buleleng, Sabtu (6/2/2021) bergotong-royong membersihkan reruntuhan turap yang menutup akses jalan.

Selain menutup akses jalan, runtuhan turap setinggi lima belas meter ini juga menghantam tembok pagar dan palinggih milik Kadek Sariada, yang berseberangan dari tempat kejadian.
Turap setinggi lima belas meter ini, empat bulan yang lalu baru selesai dibangun.

Baca juga :  Tim Labforensik Ambil Sampel Tengkorak di RS

“Jebolnya turap setinggi lima belas meter ini, diperkirakan akibat digerus air hujan. Sudah berhari-hari hujannya,” ucap Kadek Sariada, warga Dusun Lebah, Desa Sekumpul.

Camat Sawan, Gusti Putu Ngurah Mastika, mengatakan, saat musim penghujan, Kecamatan Sawan, merupakan salah satu kecamatan di Buleleng yang rawan terjadi bencana tanah longsor. “Kontur wilayah yang berbukit menyebabkan wilayah Kecamatan Sawan berpotensi tinggi terjadi longsor saat curah hujan tinggi. Warga yang berada didaerah. ketinggian dan lereng perbukitan diharapkan untuk tetap waspada,” tandasnya.(118)

Baca juga :  Kasus Berdarah Kubutambahan, Pelaku Ditahan di Polres Buleleng

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini