Sasar Hiburan Malam, Pengunjung Kafe dan Waitres Dirapid Antigen

Picsart 02 07 02.27.02
RAPID ANTIGEN - Pengunjung kafe dan waitres dirapid test antigen.

Negara, DENPOST.id

Petugas gabungan dari Polres Jembrana, Kodim 1617 Jembrana dan Satpol PP Jembrana, kembali menggelar operasi protokol kesehatan (Prokes). Operasi dilaksanakan, Sabtu (7/2/2021) malam menyasar kafetaria dan tempat hiburan malam di Jembrana.

Dalam kegiatan tersebut, petugas harus melakukan rapid tes antigen kepada pelanggar prokes yang terjaring operasi.
Dalam operasi tersebut petugas masih menemukan pengunjung kafe dan tempat hiburan malam yang melanggar, yakni tidak menjaga jarak aman sesuai prokes.

Baca juga :  Lansia di Gianyar Antusias Ikuti Vaksinasi

Guna memastikan tidak ada pengunjung yang terkena Covid-19, petugas kemudian melakukan rapid tes antigen kepada enam orang pengunjung kafe dan tempat hiburan malam, serta tujuh orang pekerja hiburan malam.

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Wayan Sinaryasa yang memimpin operasi gabungan mengatakan operasi prokes ini dilakukan secara berkelanjutan. Selain pelanggaran prokes, operasi gabungan juga menindaklanjuti SE Gubernur Bali mengenai jam malam. Dengan operasi yang dilaksanakan itu, diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19 terutama di kafetaria dan tempat hiburan malam yang ada di Jembrana.

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Jembrana Meningkat, Empat Siswa Terkonfirmasi Positif

Dari 13 pengunjung dan pekerja tempat hiburan malam yang dirapid tes antigen semuanya negatif. “Di satu kafe ada satu meja diisi empat orang dan social distancing (jaga jarak) tidak terpenuhi. Kita rapid tes antigen memang hasilnya negatif. Kemudian kita bergeser ke kafe lainnya dan di tempat ini kita temukan pengunjung dan waitres berdekatan duduk. Kemudian kita ambil sampel sembilan orang dari waiters dan pengunjung hasilnya sudah diperiksa memang negatif,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Ditinggal ke Tabanan, Rumah Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini