Divara Band Punk Rock Bali Rilis Single “Maafkan Beli”

0
13
Picsart 02 07 05.06.48
DIVARA - Personel Divara, Angga Rafandra (vocal dan gitar), Dolar Joe (bass) dan Dyon (drum).

DIVARA band punk rock dari Bali, didirikan Angga Rafandra pada, 25 Desember 2020. Awalnya projek band ini iseng belaka, namun lambat laun terus berjalan.

Untuk pengertian nama Divara diambil dari sebutan nama Dewa Matahari di dalam bahasa sansekerta, yakni Devara. Tapi kemudian pengucapan dimodifikasi dan berubah menjadi Divara. “Ya, harapan kami dari simbul Dewa Matahari sebagai tata surya yang menyinari bumi, kami berkarya dan semoga dapat menghibur, serta menyinari hati masyarakat dengan tembang rock berbahasa Bali,” kata vokalis sekaligus gitar Divara, Angga Rafandra, Sabtu (6/2/2021).

Untuk awal pengenalan ke publik, Divara merilis satu single yang berjudul “Maafkan Beli”, di mana single ini memiliki kesan dan pesan moral bagi pendengarnya. Bahwa sejatinya memaafkan kesalahan orang lain dengan tulus dan iklas adalah suatu sikap perilaku yang terpuji dan patut ditiru. “Sembari menunggu album perdana Divara selesai digarap, single ini kami garap video klipnya dulu untuk pengenalan awal ke publik,” ucapnya.

Baca juga :  Atap SDN 2 Sempidi Hancur Tertimpa Pohon

Untuk personel Divara, terdiri dari Angga Rafandra (vocal dan gitar), Dolar Joe (bass) dan Dyon (drum). Sebelumnya, masing )-masing personelnya sudah memiliki band yang sudah berkarier cukup lama, yakni Angga Rafandra vocalis dari Bob Band dengan genre punk rock (sudah bubar) Dolar Joe (bassis dari The Rolic dan Djorock dengan genre Pop Punx sampai saat ini masih tetap exis), serta Dyon (drumer) dari Belati dengan genre Death Metal.

Baca juga :  Disbud Klungkung Akui Dilema Siapkan Duta PKB

Single “Maafkan Beli”, dirilis dan direkam di MUS Studio yang terletak di Desa Wanasari, Kabupaten Tabanan dengan operatornya Urip Vitix di Tahun 2015.
“Single Maafkan Beli akan kami launching hanya di sosial media di akun resmi kami, yaitu Divara Official pada, 14 Februari 2021, yang momentnya bertepatan pada hari Valentine (hari penuh kasih sayang) karena kami harus mematuhi segala aturan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Baca juga :  Lakalantas di Batubulan Rengut Dua Korban Jiwa

Tema cinta, lanjut dia, sampai saat ini masih menjadi prioritas di kalangan masyarakat, baik dari kecil hingga dewasa. Single Divara dapat didengar di radio seluruh Bali dan Lombok. “Harapan kami, semoga karya-karya Divara dapat menghibur dan menginspirasi bagi banyak kalangan terutama anak remaja. Rencananya album perdana Divara akan rampung pada pertengahan Tahun 2021, dan kami mohon doa restu untuk kami bisa selalu terus berkarya memberikan sesuatu karya seni untuk Bali, bangsa dan negara,” harapnya. (eka)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini