Sejumlah Rumah Warga di Jl. Bung Tomo Kebanjiran

0
9
Sejumlah Rumah Warga di Jl. Bung Tomo Kebanjiran
SEDOT AIR – Petugas BPBD Kota Denpasar menyedot air yang menggenangi rumah salah seorang warga Jl. Bung Tomo, Desa Pemecutan Kaja, Minggu (7/2/2021) pukul 20.00.

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Hujan deras mengguyur Kota Denpasar Minggu (7/2/2021) malam menyebabkan sejumlah rumah di Jl. Bung Tomo, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara (Denut) kebanjiran. Air bahkan sempat setinggi paha orang dewasa pada pukul 20.00.

”Kami menerjunkan pasukan menyedot air yang menggenangi rumah warga dengan mengerahkan regu Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar Pos Mahendradata dan Pos Cokroaminoto merapat ke lokasi. Setelah disedot memakai pompa, akhirnya air bisa surut,’’ kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, Senin (8/2/2021).

Baca juga :  Mudahkan Pelanggan, Auto 2000 Denpasar Berikan Layanan Program Ini

Menurut Joni Ariwibawa, selokan (got) yang ada di Jl. Bung Tomo tidak mampu menampung air hujan yang mengalir dari utara. Di samping itu, selokan juga tersumbat sampah sehingga air hujan cukup besar itu tidak bisa mengalir dan masuk menggenangi rumah penduduk. ”Kami sudah mengingatkan masyarakat agar waspada curah hujan cukup tinggi akibat cuaca ekstrem ini. Jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke saluran air atau got sehingga memicu banjir seperti kemarin,’’ ujarnya.

Baca juga :  Unud Apresiasi Alumni dan Dosen Berprestasi

Bila ada musibah menimpa warga di jalan mupun di rumah, Joni menyarankan agar menghubungi BPBD Kota Denpasar atau Denpasar Safe City di sambungan 112 atau telepon (0361) 223333. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini