Di Denpasar, Kepatuhan Pakai Masker Diklaim Capai 95 Persen

0
3
Di Denpasar, Kepatuhan Pakai Masker Diklaim Capai 95 Persen
DIDENDA – Satpol PP Kota Denpasar mendenda warga yang ditemukan tak bermasker saat razia prokes dan PPKM di Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, Senin (8/2/2021).

Padangsambian Kelod, DENPOST.id

Tingkat kapatuhan masyarakat memakai masker yang terjaring razia potokol kesehatan (prokes) saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diklaim mencapai 95 persen. Sisanya lagi 5 persen masyarakat tidak memakai masker dengan berbagai alasan dan dalih.

”Saat razia prokes dan PPKM mulai awal Februari masyarakat mulai disiplin memakai masker saat bepergian. Kepatuhannya mencapai 95 persen. Terbukti dari sidak di beberapa tempat, masyarakat yang terjaring tanpa masker rata-rata 4-7 orang,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela razia prokes dan PPKM di Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, Senin (8/2/2021).

Baca juga :  Mantan kepala BPN Denpasar-Badung Meninggal Dunia, Tembak Diri di Toilet

Anom Sayoga mengungkapkan, meski tingkat disiplin masyarakat terhadap prokes saat bepergian mulai meningkat, dikhawatirkan kerumunan di tempat ruang terbuka hijau, rumah makan dan angkringan bisa memicu penyebaran virus Corona. ”Masyarakat duduk santai dan berolah raga di tempat umum ini berdalih jenuh dan sumpek menghadapi ketidakpastian pandemi kapan akan berakhir, sehingga mereka keluar rumah bersama keluarga,’’ papar Anom Sayoga.

Terhadap kondisi tersebut, Anom Sayoga tetap meminta masyarakat disiplin menerapkan prokes 3 M (memakai masker, menyuci tangan dan menjaga jarak).  (103)

Baca juga :  Digitalisasi Penataan Kota, Wagub Ingatkan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini