Ganggu Kenyamanan Warga, Pembakar Sampah Ditegur

0
9
Ganggu Kenyamanan Warga, Pembakar Sampah Ditegur
DITEGUR - Pelaku pembakar sampah yang dikeluhkan warga, saat ditegur LPM Kelurahan Renon dan Linmas, Senin (8/2/2021).

Renon, DENPOST.id

Warga yang bermukim di Jalan Tukad Balian, Kelurahan Renon, Densel terganggu akibat adanya asap pembakaran sampah, Minggu (7/2/2021) malam. Karena tak nyaman, warga pun melaporkan hal ini kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Renon, Senin (8/2/2021) paginya.

Menindaklanjuti laporan warga ini, Ketua LPM Renon, I Gede Eka Suputra, bersama Sekretaris LPM dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) mendatangi lokasi  pembakaran sampah yang dilaporkan warga di Jalan Tukad Balian No. 225 Renon.

Baca juga :  Hadapi Kedatangan PMI, DPRD Ingatkan Petugas Jaga Kondisi

Di lokasi, LPM dan Linmas langsung bertemu dengan warga yang melakukan pembakaran sampah itu. Dia, yakni Jaini Mustafa yang mengakui melakukan pembakaran sampah pada Minggu malam di areal kediamannya. “Kami sudah bertemu dengan Jaini Mustafa yang melakukan pembakaran sampah sesuai dengan pengaduan warga. Saat itu juga kami berikan pemahaman dan surat teguran keras, baik lisan maupun tertulis kepada pelaku,” kata Eka Suputra.

Baca juga :  Okupansi Hotel Terus Merosot, Denpasar Rancang Ini

Menurut Eka Suputra, pelaku pembakar sampah menyatakan sanggup tak mengulangi perbuatannya membakar sampah. “Jika pelaku kembali melakukan pembakaran sampah, kami tidak segan-segan memberikan sanksi sesuai Perda Kota Denpasar dengan berkoordinasi dengan penegak Perda Kota Denpasar, yaitu Satpol PP,” tegasnya. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini