OTG Meninggal Dunia Ditempat Karantina

0
9
Picsart 02 08 07.46.02
EVAKUASI JENAZAH - Petugas saat melakukan evakuasi jenasah MS, di salah satu hotel di Ubud, Senin (8/2/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Seorang pasien Covid-19, berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), yakni MS (68) asal Desa Guwang, Sukawati, Gianyar meninggal dunia saat dikarantina di salah satu hotel di Ubud, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 06.45 Wita. Belum diketahui penyebab kematian korban.

Informasi dihimpun, korban MS baru menjalani karantina pada, Sabtu (6/2/2021) bersama istrinya, NR (67) dan anaknya MD (37). Sebelum meninggal dunia, korban sempat bangun sekitar pukul 04.00 Wita. Dia menjalani karantina satu kamar dengan istrinya.

Baca juga :  Jumat, 171 Orang Positif Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal di Denpasar

Saat dia bangun, istrinya sempat membuatkan sarapan berupa roti dan susu. Setelah itu, istrinya kembali tidur. Saat istrinya bangun sekitar pukul 06.00 Wita, dia bergegas mandi karena akan ada pemeriksaan rutin oleh dokter.
Usai mandi, istrinya melihat suaminya masih duduk di tempat sebelumnya dia menikmati sarapan roti dan susu. Saat itu, istrinya membiarkan suaminya duduk, lantas membangunkan anaknya yang dikarantina di kamar sebelahnya.

Baca juga :  Warga Selasih, Payangan Tanam Padi di Tengah Jalan

Anaknya disuruh mandi karena ada pemeriksaan kesehatan rutin dari timkes. Namun sebelum mandi, anak korban melihat ayahnya masih duduk di kursi dan anaknya pun sempat memanggil ayahnya. Namun, korban tak bergeming. Saat didekati dan diperiksa oleh anaknya, ternyata korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Hal tersebut lantas dilaporkan ke tim medis yang berjaga di hotel tersebut.

Dari hasil pemeriksaan dokter, dikatakan korban sudah meninggal sekitar pukul 06.00 wita. Setelah itu, jenazah korban dibawa ke RS Sanjiwani Gianyar, dengan menggunakan mobil ambulan PMI Kabupaten Gianyar.

Baca juga :  Budidaya Ganja di Kontrakan, Kasus Pertama yang Diungkap Polisi

Perbekel Guwang, Anak Agung Alit saat dikonfirmasi membenarkan ada warganya yang meninggal saat menjalani karantina.

Sementara Sekda Gianyar, Made Gde Wisnu Wijaya yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar masih belum memberikan konfirmasi terkait hal ini. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini