Usai Disuntik Vaksin, Banyak yang Ngaku Lapar

0
10
Picsart 02 08 09.18.11
VAKSIN NAKES - Tenaga Kesehatan di Nusa Penida, Klungkung, saat menjalani vaksinasi pertama.

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Klungkung akan melakukan vaksinasi Covid-19, yang kedua mulai, Rabu (10/2/2021). Berdasar evaluasi pada penyuntikkan vaksin pertama, sejauh ini Diskes belum menerima laporan terkait efek samping yang berakibat fatal.

Pascadisuntik vaksin Covid-19, justru banyak tenaga kesehatan (nakes) yang mengaku lapar. “Kalau untuk dampak yang berbahaya sampai saat ini kami belum ada temukan. Tidak ada kejadian yang kami temukan. Sejauh ini dampaknya anak-anak saya (jajaran Diskes-red) hanya bilang banyak yang lapar,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Made Adi Swapatni, Senin (8/2/2021).

Baca juga :  Tabrak Bade, Pemuda Terkapar

Selain lapar, diakui sebelumnya ada dua orang nakes di Puskesmas Banjarangkan I yang mengeluh sedikit lemas tetapi tidak sampai pingsan. Namun, setelah dilakukan observasi keduanya dinyatakan langsung pulih dan tidak ada dampak lanjutan.

“Ada yang habis divaksin rasanya mengaku nduk (lemas), lalu kita tunggui tapi tidak sampai pingsan. Di Puskesmas Banjarangjan I kejadiannya. Setelah dievaluasi sudah pulih lagi,” imbuhnya.

Menurut dr. Adi Swapatni, proses vaksinasi Covid-19 yang pertama hingga kini masih berlangsung. Dari 2.100 tenaga kesehatan yang ditargetkan, sebanyak 1.839 sudah disuntik vaksin. Sedangkan sisanya masih ada yang ditunda dan ada juga yang ditolak karena memiliki penyakit penyerta, sedang hamil ataupun menyusui dengan usia bayi kurang dari 6 bulan. (119)

Baca juga :  Pemkab Klungkung Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini