Divaksin Kedua, Pejabat di Karangasem Lebih Rileks

Picsart 02 09 10.35.39
VAKSINASI - Sempat terkendala tensi pada proses vaksinasi pertama, saat menerima vaksin kedua, Dandim 1623 , Letkol Inf Bima Santosa tampak lebih rileks.

Amlapura, DENPOST.id

9 pejabat strategis di Kabupaten Karangasem menerima vaksin kedua, Selasa (9/2/2021). Berbeda dengan tahap pertama, di mana sejumlah pejabat banyak terkendala tekanan darah tinggi, pada tahap kedua, vaksinasi berjalan lancar tanpa hambatan. Para penerima juga terlihat lebih rileks. Bahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menambah satu pos pemeriksaan gula darah untuk memastikan kesehatan calon penerima.

Salah satu penerima vaksin kedua, Dandim 1623 Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa pascamenerima vaksin tahap pertama sampai saat ini, ia mengaku sama sekali tak mengalami keluhan. “Tahap pertama saya sempat terkendala tensi, sehingga harus menunggu beberapa saat sampai tensi stabil. Di tahap ini lebih rileks, tanpa hambatan karena semua memenuhi syarat, ” ungkapnya.

Baca juga :  Antisipasi Klaster Upacara, Karya Pura Gumang Terapkan Prokes Ketat

Memberi tips, Bima mengungkapkan jangan terlalu dipikirkan. “Mungkin ada yang takut jarum suntik. Atau kepikiran berita yang tidak benar. Tidak perlu begitu, rileks saja, pemerintah pasti menjamin keamanan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, vaksinasi nakes yang keduakalinya ditargetkan selesai pada 21 Februari mendatang. “Setelah itu kita akan mulai lagi pada pelayan publik. Seperti TNI/ Polri, guru dan pelayan publik lainnya,” katanya. Pihaknya menuturkan dalam vaksinasi pertama, sebanyak 90 persen lebih nakes sasaran vaksin sudah mengantongi sertifikat vaksinasi. (yun)

Baca juga :  DLH Ajak Ketua DPRD Karangasem Kunjungi Rencana Lahan TPS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini