Mulai Terapkan PPKM, Bupati Jembrana Keluarkan SE

0
8
Picsart 02 09 07.06.47
Bupati Jembrana, I Putu Artha.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Putu Artha mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 352/STPC-19/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis desa/kelurahan dalam tatanan kehidupan era baru di Kabupaten Jembrana.

Bupati Artha, Selasa (9/2/2021) mengatakan PPKM berlaku mulai, 9 Februari sampai 22 Februari 2021. Diharapkan masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan. “Dengan PPKM ini kami berharap kasus Covid-19 tidak ada lagi,” katanya.

Baca juga :  Pascabanjir Bandang, Ratusan KK Medewi Krisis Air Bersih

Sementara Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr. Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan dalam penerapan PPKM skala mikro atau desa/kelurahan ini sama seperti sebelumnya. Namun hanya dalam skala banjar. “Zona hijau itu berarti tidak ada kasus. Zona orange itu rnam sampai 10 kasus. Zona merah itu di atas 10 kasus. Jadi ini nanti akan dilakukan pengawasan,” jelasnya.

Posko satgas gotong royong di tiap desa pun diaktifkan kembali. Nantinya jika ada kasus, satgas inilah yang akan menindaklanjuti dan melakukan koordinasi untuk langkah-langkah selanjutnya dalam penanganan. (120)

Baca juga :  Di Jembrana, 22 Orang Terpapar Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini