Donor Darah Plasma Konvalesen Cegah Penyebaran Covid-19

0
9
Picsart 02 09 07.08.17
DONOR PLASMA - Donor darah plasma konvalesen digelar Kodim 1617 Jembrana untuk melawan virus Covid-19.

Negara, DENPOST.id

Guna mencegah penyebaran Covid-19 makin luas, Kodim 1617 Jembrana, Selasa (9/2/2021) melaksanakan donor darah plasma konvalesen.

Letkol Inf Hasrifudin Haruna, didampingi Bupati Jembrana dan Kajari Jembrana di sela-sela donor darah di gedung auditorium mengatakan Covid-19 kini harus dicegah dengan berbagai cara. Selain vaksin juga dengan donor darah konvalesen dari penyintas Covid-19.

Dari 41 orang yang diskrining, ada 17 orang yang diambil sampel darahnya. Namun yang berhasil lolos dan bisa donor darah plasma konvalesen hanya dua orang. Dua pendonor tersebut, yakni Prada Wirekasme anggota Yonif 741 GN dan Gusti Ngurah Praja Wiratpa dari Tuwed yang juga pegawai Pemkab Jembrana. “Kami berharap dari seribuan mantan pasien Covid-19 yang sembuh nantinya bisa donor konvalesen, sehingga penyintas Covid-19 ini bisa ikut melawan virus Covid-19,” harap Dandim Haruna.

Baca juga :  Hingga Hari Ke-6, Pendaftaran PPS Sepi Peminat

Dandim mengatakan kendalanya dalam donor darah plasma konvalesen ini hanya alatnya khusus dan cuma satu dari Denpasar.

Selain donor darah plasma konvalesen, kegiatan HUT ke-60 Korem 163/Wirasatya Kodam IX/Udayana ini juga digelar donor darah yang diikuti puluhan peserta. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini