Nama Stikom Kembali Didompleng, Yayasan Minta Masyarakat Jangan Terkecoh

0
5
Picsart 02 10 10.21.52
BINCANG - Kepala LL Dikti Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, berbincang dengan Ida Bagus Dharmadiaksa, (Ketua Yayasan WDS Denpasar), Dr. Dadang Hermawan (Rektor ITB STIKOM Bali) dan I Made Sarjana, (Wakil Rektor 3 ITB STIKOM Bali).

Renon, DENPOST.id

Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Stikom Bali kembali menerima informasi bahwa namanya didompleng oleh lembaga yang tak dikenal. Induk ITB Stikom Bali, Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar menerima informasi dari Mataram bahwa STMIK STIKOM Bali bertransformasi menjadi nama yang berbeda dengan nama ITB STIKOM Bali.

Menyikapi kondisi itu Ketua Yayasan Widya Dharma Santi, Ida Bagus Dharmadiaksa, mengimbau agar masyarakat jangan terkecoh. Itu dia sampaikan Selasa (9/2/2021) petang.

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Meninggal Dunia

“Nama kami adalah ITB STIKOM Bali, bukan yang lain. Kami berharap masyarakat tidak terkecoh dengan lembaga lain yang mengaku anak kandung STIKOM Bali. Dan, setelah bertransformasi menjadi ITB STIKOM Bali, kami tidak hanya mempelajari ilmu komputer tetapi juga ilmu bisnis. Makanya sekarang kami buka program studi binsis digital,” tegasnya.

Dharmadiaksa menegaskan, ITB Stikom Bali tidak mempunyai hubungan dengan perguruan tinggi lain di luar STIKOM Bali Group yakni Politeknik Nasional Denpasar, Politeknik Ganesha Guru Singaraja, dan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung), Jawa Barat.

Baca juga :  Pengurus Gianyar Dibekukan, PMI Provinsi Tepis Isu “Cuci Tangan”

Dikatakan pula, legalitas nama ITB Stikom Bali telah sesuai Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 357/KPT/I/2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer menjadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali tertanggal 7 Mei 2019. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini