Hampir 100 Kg Ganja Kering Dimusnahkan

0
8
Picsart 02 10 11.36.42
DIMUSNAHKAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Rabu (10/2/2021) memusnahkan barang bukti jenis narkotika dan kejahatan lainnya.

Negara, DENPOST.id

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, Rabu (10/2/2021) memusnahkan barang bukti jenis narkotika dan kejahatan lainnya. Pemusnahan juga dihadiri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).
Kajari Jembrana, Pipiet Suryo Priarto Wibowo, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan jenis ganja kering mencapai hampir 100 kg yakni seberat 97.914 gram bruto atau 95.474 gram netto atau sekitar 95,4 kg.

Selain itu juga dimusnahkan sabu-sabu 3,68 gram bruto atau 3,40 gram netto dan pil koplo sebanyak 167 butir.
Kejaksaan juga memusnahkan barang bukti lain seperti 5 HP berbagai jenis dan helm.

Baca juga :  Gali Sumur, Buruh Tewas Tertimbun di Negara

Pipiet mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan sudah memiliki kekuatan hukum tetap. “Jika disimpan terlalu lama cukup berisiko, harus segera dimusnahkan,” katanya.

Dikatakannya, temuan barang bukti ganja ini merupakan yang cukup fantastis. “Ini merupakan peringatan bagi kita untuk memutus mata rantai peredaran narkotika. Yang perlu dicegah peredarannya juga sabu-sabu dan pil koplo,” jelasnya.

Bupati Jembrana, I Putu Artha, juga mengharapkan agar di masa pandemi ini peredaran narkotika bisa dicegah. “Jangan sampai karena tidak ada pekerjaan ini dijadikan lahan. Kenapa barang semacam ini bisa masuk Bali atau Jembrana, harus diantisipasi dan dicegah,” tegasnya. (120)

Baca juga :  Selain Push-up, Begini Cara SatPol PP Badung Bina Warga Tak Bermasker

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini