Tiga Lingkungan di Padangsambian Masuk Zona Oranye

0
4
Tiga Lingkungan di Padangsambian Masuk Zona Oranye
Luh Sri Uma Saraswati

Padangsambian, DENPOST.id

Tiga lingkungan di Kelurahan Padangsambian masuk zona oranye Covid-19. Satgas Kelurahan Padangsambian bekerjasama dengan Satgas Gotong Royong (GR) Covid-19 Desa Adat Padangsambian tetap melakukan edukasi sekaligus menertibkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Plt. Lurah Padangsambian, Luh Sri Uma Saraswati, mengatakan, tiga lingkungan masuk zona oranye yakni  Lingkungan Buana Indah, Buana Desa dan Merta Buana. ”Sebaran warga terpapar virus antara rumah tangga satu dengan rumah tangga lain sangat jauh. Warga positif Covid-19 sudah dikarantina di rumah sakit sehingga pembatasan kawasan itu belum bisa dijalankan,’’ kata Uma Saraswati, Rabu (10/2/2021).

Baca juga :  Ini Jenis dan Manfaat Masker Mulut

Uma Saraswati mengungkapkan, pelaksanaan PPKM berbasis mikro tidak beda jauh dengan pelaksanaan PPKM sebelumnya. Sidak lebih banyak melakukan edukasi terhadap pelaku usaha dan masyarakat agar sadar akan bahaya virus Corona. ”Dalam sidak yang kita lakukan selama ini belum ada mengambil tindakan dan lebih banyak melakukan edukasi kepada pelaku usaha atau masyarakat. Kalau sudah menjalankan prokes dengan baik dan benar akan terhindar dari penularan virus Corona,’’ ujarnya.

Baca juga :  Br. Padangsari Bagikan 176 Paket Sembako ke Warga

Sementara Jero Bendesa Adat Padangsambian, Made Suparman, mengatakan, sidak PPKM berbasis mikro tetap mengkuti surat keputusan (SK) bersama yang dikeluarkan satgas Covid-19 Kota Denpasar.  Satgas GR Desa Adat Padangsambian juga membuat satu posko di wantilan kantor desa adat. ”Kita gilir setiap banjar menjaga lingkungannya masing-masing agar masyarakat tertib menjalankan prokes. Kalau ada tidak memakai masker saat keluar rumah langsung diberi peringatan,’’ kata Suparman. (103)

Baca juga :  Validasi Penerima BSU, Perusahaan Diminta Padankan Data Pekerja

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini