Dari 8 Penyintas, Hanya Satu Karyawan AP 1 yang Lolos Donor Plasma

0
5
Dari 8 Penyintas, Hanya Satu Karyawan AP 1 yang Lolos Donor Plasma
DONOR PLASMA - Karyawan AP 1 saat ikut donor plasma konvalesen, Rabu (10/2/2021).

Kuta, DENPOST.id

Karyawan Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai turut berpartisipasi dalam menekan tingkat kematian pasien Covid-19, melalui Program Plasma BUMN untuk Indonesia. Sebelum mendonor, 8 penyintas (orang yang pernah terinfeksi) Covid-19 yang terlah terdaftar menjalani skrining. Hanya yang memiliki imun yang baik yang bisa mendonorkan plasma darahnya.  Dari hasil skrining, ternyata hanya satu orang karyawan Angkasa Pura I Bali yang lolos mendonor.

“Ini merupakan tahap awal donor plasma yang dapat kami berikan sekaligus menjadi salah satu perwakilan peluncuran program donor plasma di kementerian BUMN. Selanjutnya, apabila penyintas Covid-19 di Angkasa Pura I Bali kondisi tubuhnya sudah benar-benar sehat dan memiliki imun yang baik dapat kami usulkan kembali,” papar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado Rabu (10/2/2021).

Baca juga :  Tiga Hari ke Depan, Bali Potensi Hujan Ekstrem

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya bersinergi dengan BUMN melakukan donor plasma konvalesen.  Pegawai Angkasa Pura I Bali yang telah sembuh dari Covid-19 dikatakannya dapat melakukan donor plasma.

“Banyak yang bersedia melakukan donor plasma, namun kondisi tubuhnya masih kurang fit sesuai hasil tahapan skrining. Ini menunjukkan respons yang baik untuk saling peduli sesama,” katanya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini