Jalan Pemukiman Amblas, Bangunan Suci Warga Hancur

0
10
Jalan Pemukiman Amblas, Bangunan Suci Warga Hancur
LONGSOR - Jalan longsor timpa merajan masyarakat di Petang, Badung.

Petang, DENPOST.id

Bencana tanah longsor terjadi di Banjar Kauh, Desa Getasan, Kecamatan Petang, Badung. Jalan paping blok menuju pemukiman warga amblas hingga menyebabkan hancurnya tempat suci atau pemerajan milik salah satu warga.

Jalan Pemukiman Amblas, Bangunan Suci Warga Hancur
HANCUR – Palinggih di merajan salah satu warga terlihat hancur tertimpa longsoran jalan di Petang, Badung.

Peristiwa itu baru diketahui pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 08.30. “Diperkirakan longsor terjadi saat malam, sekitar pukul 22.30,” kata Kapolsek Petang, AKP Ketut Gita.

Dilanjutkannya, setengah badan jalan paping blok dengan ketinggian 20 meter amblas. Akibatnya, pohon bambu dan tumbuhan yang tumbuh di pinggir jalan di lokasi longsor menimpa merajan milik  I Wayan Maliana alias Pak Novik. “Bangunan merajan yang rusak berupa palinggih kemulan dan palingih ratu ngurah hancur,” paparnya, seraya mengatakan jalan yang longsor berdekatan dengan aliran Sungai Carangsari.

Baca juga :  Vidcon Sosialisasi P4GN, Waspadai Narkoba di Tengah Pandemi

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu. Hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta. “Dalam penanganan tanah longsor itu, kami telah lakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Badung dan Tim Tanggap Bencana Kecamatan Petang,” pungkasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini