Pendapatan Kian Anjlok, Sejumlah Sopir Angkot Pilih Bertahan

0
4
Pendapatan Kian Anjlok, Sejumlah Sopir Angkot Pilih Tetap Bertahan
BAGIKAN SEMBAKO - Anggota Polantas Polresta Denpasar saat membagikan sembako ke sejumlah sopir angkot.

Lumintang, DENPOST.id

Mobil angkutan umum seperti angkot kian tersisih di tengah maraknya kendaraan pribadi dan angkutan berbasis daring. Terlebih di masa pandemi Covid-19. Pendapatan para sopir angkot kian anjlok, karena terkadang dalam sehari mereka sama sekali tak dapat penumpang.

Tak memiliki keahlian atau usaha lain, menjadi alasan beberapa sopir angkot memilih tetap setia menjalankan profesinya. Selain itu, masih ada sejumlah penumpang khususnya para pedagang di pasar yang masih akrab naik angkot, sehingga meyakinkan para sopir untuk bertahan. “Tak ada pilihan lain yang bisa kami lakukan. Apalagi di masa sulit seperti ini. Terkadang kami tak dapat penumpang sama sekali. Tapi, bagaimana pun juga kami harus berusaha karena perlu uang untuk keluarga,” ucap salah seorang sopir, Nyoman Gobyo.

Baca juga :  16-21 Januari, Berpotensi Terjadi Hujan Lebat

Kondisi yang dihadapi para sopir angkot ini mengetuk hati sejumlah anggota Polantas Polresta Denpasar. Dengan menyisihkan sebagian penghasilan, mereka urunan membeli sembako, kemudian membagikannya ke beberapa sopir angkot yang mangkal di kawasan Lapangan Lumintang, Denpasar.

“Mereka sangat merasakan dampak dari pandemi ini. Kami bersama anggota semampunya membantu mereka,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Taufan Rizaldi, Kamis (11/2/2021).

Selain membagikan sembako, Taufan juga sekaligus menyosialisasikan penerapan potokol kesehatan (prokes) kepada sopir dan penumpang. “Dengan disiplin dan mematuhi aturan pemerintah, semoga pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal,” harapnya. (124)

Baca juga :  Percepat Penanggulangan Covid-19, Pemerintah Minta Warga Saling Mengingatkan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini