Badung Lanjutkan Pencairan BST

0
6
Badung Lanjutkan Pencairan BST
BTS - Bupati Giri Prasta saat memantau pencairan BST PPKM termin satu di Kantor Desa Buduk, Kamis (11/2/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Setelah melakukan proses verifikasi, validasi dan cleansing data secara berjenjang terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemkab Badung melanjutkan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) termin satu. Pencairan dilakukan di Kantor Desa Buduk, Kamis (11/2/2021). Kegiatan ini dipantau Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, didampingi anggota DPRD Badung, IB Alit Argapatra; Kadis Sosial Ketut Sudarsana; Kabag Humas Made Suardita; Camat Mengwi Nyoman Suhartana dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Mangupura.

Giri Prasta menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BST PPKM di Kabupaten Badung. “Kami atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan ini. Kami tidak ada niat untuk menghambat tetapi ini semua murni karena proses kerja, mengingat tidak mudah bagi BPD Cabang Mangupura dalam menyiapkan blanko/formulir pembuatan rekening dalam jumlah puluhan ribu. Di samping itu, kita juga harus melakukan cleansing terhadap data masyarakat penerima bantuan, karena kami banyak menemukan ada data NIK yang ganda, begitu juga ada data masyarakat yang sudah pernah mendapatkan bantuan sebelumnya,” paparnya.

Baca juga :  Desa Adat Kerobokan Siapkan Melasti "Ngubeng"

Giri Prasta juga mengungkapkan komitmennya dalam membantu masyarakat Badung selama penerapan PPKM. “Mencari orang pintar di Badung itu banyak. Orang berani pun juga ada. Tapi mencari orang murah hati itu susah. Kami pastikan program ini berlanjut, karena kami sudah mendapatkan data masyarakat yang valid berkaitan program ini. Bahkan semua krama Badung juga akan memiliki rekening, untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada BPD Cabang Mangupura,” katanya.

Baca juga :  Berstatus Tersangka, Jerinx SID Huni Sel Polda Bali

Jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, Giri Prasta menyarankan untuk segera melapor ke Dinas Sosial karena di sana sudah disiapkan kantor pengaduan masyarakat. “Kami mohon masyarakat bersabar, karena kami pasti melakukan yang terbaik untuk masyarakat Badung yang kami cintai,” imbuhnya.  (a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini